• Bp.Rohmad Handoko selaku Pembina OSIS SMA N 1 SIMO dalam acara penyerahan hadiah dalam kegiatan lomba antar kelas.
  • Bapak Eka Legawa dan bp. Rohmad handoko beserta pengurus osis(2011/2012) berfoto dengan pihak SOLOPOS  setelah kegiatan pelatihan Jurnalistik di SMA N 1 SIMO.
  • SMA N 1 SIMO merayakan HUT SMA ke-30 yang mendatangkan bintang tamu dari ibu kota yaitu
  • Penampilan band guru dalam rangka tryout menyambut HUT SMA ke-31.

Selasa, 30 April 2013

Peringatan hari kartini


SMA NEGERI 1 SIMO BOYOLALI MEMPERINGATI HARI KARTINI         DENGAN BERBAGAI KEGIATAN UNIK

Sabtu(27/4). Siswa-siswi yang berasal dari SMA Negeri 1 Simo menggelar berbagai kegiatan unik dan menarik di lapangan tengah sekolah yang diikuti oleh seluruh pelajar, bp/ibu guru serta karyawan dengan mengangkat Tema “ Pesona Jiwa Kartini “, dalam rangka memeriahkan Hari Kartini .
            Ratusan siswa putri berpakaian kebaya nasional dan dan siswa putra  berpakaian batik terlihat ekspresi gembira terpancar dari raut wajah mereka dan Tidak sedikit diantara mereka yang kesulitan berjalan karena tidak terbiasa mengenakan pakaian kebaya yang biasanya menggunakan pakain seragam.
            Menurut Kepala Sekolah Eka Legawa, S.Pd, acara itu bertujuan guna mengenang jasa pahlawan nasional Ibu RA. Kartini yang telah membangkitkan emansipasi wanita dan memperjuangkan kaum wanita.
Adapun Kegiatannya meliputi : Seminar Android, tarian harlem shake, fashion show, pemilihan dimas diajeng, merangkai bunga , lomba memasak , tari paskibra, puisi dan pidato dalam bahasa inggris, drama, kolone tongkat,lomba melukis. Demikian ungkap  Waka Kesiswaan Rohmad Handoko, S.Sos.
Setiap tahun sekolah kami menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Kartini, tetapi tahun ini dibuat konsep yang sedikit berbeda dari tahun yang lalu. Yaitu, Menggelar tarian Harlem shake dengan berpakaian kebaya bagi pelajar putri dan pakaian batik bagi pelajar putra dengan tujuan agar anak-anak bisa senang tetapi tidak meninggalkan nilai karakter bangsa dan kearifan lokal, lomba memasak bagi siswa-siswi sma dinilai dari aroma, rasa, penampilan, proses pembahanan tetapi dari panitia menunjuk dewan jurinya dari bapak/ibu guru yang tidak terbiasa memasak sehingga akan tercipta penilaian yang cenderung subyektif dan mengandung unsur humor yang bisa mempererat kekeluargaan antar guru dan karyawan, merangkai bunga yang bahannya diambilkan dari bunga kebun yang ada di sekitar area sekolah sehingga di harapkan anak-anak mau memelihara tanaman dan mencintai lingkungan sekitar agar lebih indah nan asri.banyak kesan kesan lucu pada sewaktu kegiatan seperti salah satunya pada waktu pemilihan dimas diajeng tidak jarang bagi para peserta yg mengikutui lomba kebingungan menjawab pertanyaan dari dewan juri yang akirnya mereka di panggung menjadi nerves dan lupa mau berkata apa hehehe....  


                                    (di awali dengan upacara bendera yang para prtugasnya memakai kebaya   dan semua petugasnya seorang wanita)
                                           (di lanjutkan dengan kegiatan  harlem shake)


(peserta dimas di ajeng memasuki lapangan tengah diiringi tarian gambyong
penari rochmah dan widi )

hiburan :
*Drama
*Dance Paskibra
*Kolonel  tongkat (Pramuka)
Penyerahan hadiah :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.